Astaga! Pejabat Pemkab Takalar Positif Covid-19

Ilustrasi Rapid Test Covid-19
Ilustrasi Rapid Test Covid-19 (Foto: AyoSemarang.com)

Takalar, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Takalar membenarkan adanya salah seorang pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar yang positif terpapar virus corona atau Covid-19.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Takalar Syainal Mannan mengungkapkan, adanya temuan salah seorang pejabat yang positif terpapar Covid-19, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan rapid test massal. Rapid test ini berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Kabupaten Takalar.

JANGAN LEWATKAN :

“Tindak lanjutnya diadakan tracking yang kontak erat dengan beliau,” katanya kepada Sulselsehat.com, Senin (29/06/2020).

BACA:  Lewat Go Green, Wagub Sulsel Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Ia menyebutkan, 35 pejabat dan staf lingkup Kantor Sekertariat Daerah Takalar pun menjalani pemeriksaan rapid test massal. Hasilnya ada empat orang dirapid test dengan hasil reaktif.

“Tiga orang merupakan kepala bagian dan satu orang merupakan salah satu staff,” ujar Syainal yang juga Humas Pemkab Takalar ini.

Terpisah, Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se’re menilai, kejadian yang dialami pejabatnya tersebut merupakan pembelajaran bagi semua.

“Ini pembelajaran buat kita semua. Sekali lagi kita harus waspada dan terus berdoa kepada Allah SWT,” katanya.

Mantan legislator DPR RI ini berharap, tidak ada lagi pejabat Pemkab Takalar yang terpapar Covid-19 setelah kejadian tersebut. Dirinya pun berharap, pejabat Pemkab Takalar yang terpapar tersebut agar segera sembuh dari Covid-19.

BACA:  14 Nakesnya Terpapar Covid-19, Puskesmas Mappakasunggu Takalar Ditutup Sementara

“Saya berharap kejadian ini mudah-mudahan yang terakhir di jajaran Pemkab Takalar,” katanya.

Hal ini juga diharapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka mencegah secara dini penyebaran Covid-19. Misalnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus bisa menjaga diri kita sendiri dari virus ini, karena ketika kita memproteksi diri maka kita juga sudah membantu menjaga keluarga, teman dan yang berada di sekitar kita,” ujarnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT